Kriteria Artikel Yang Disukai Dan Dibenci Google

Pada artikel kali ini saya akan membagikan tentang ciri-ciri artikel yang disukai dan dibenci oleh google dan juga akan cara-caranya supaya artikel kita disukai oleh google. Ada banyak cara untuk melakukan SEO,salah satunya adalah melalui artikel yang kita posting. Sebelum itu saya akan membagikan
 Langsung simak aja ciri-ciri artikel yang disukai dan tidak disukai oleh google:
Ciri- Ciri Artikel Yang Disukai Dan Dibenci Oleh Google


Disukai Oleh Google.

1. Google Suka Artikel Yang Berkualitas.
Teman-teman ingin dilirik oleh google,ketika membuat artikel cobalah untuk membuat artikel yang berkualitaas,berkualitas disini maksudnya artikel yang orisinil,unik,dan banyak dicari sehingga bermanfaat bagi para pembacanya.

2. Google Suka Artikel Yang Diupdate Secara Teratur.
Jika anda mengupdate artikel rutin kan setiap 3 hari satu artikel atau 2 kali satu artikel ataupun 1 hari satu artikel,maka google akan mudah mengindex blog anda. Karena Google suka blog yang memiliki banyak artikel,bukan berarti anda membuat artikel asal-asalan atau hasilnya dari copas orang lain,tapi yang anda ketik sendiri.

3. Google Suka Dengan Artikel Yang Fresh.
Pada algoritma google yang baru ini,google sangat menyukai artikel yang freh atau baru diupdate. Oleh sebab itulah anda secara berkala mengupdate artikel anda setiap hari,setiap minggu,ataupun setiap bulan. Karena itu google suka dengan artikel yang fresh bukan berarti anda copy paste artikel orang lain lalu menganggap google akan memilih anda karena lebih fresh. Pada kasus ini ada artikel yang sama google akan memilih artikel yang diterbitka terlebih dahulu.

4. Google Suka Dengan Artikel Yang Disukai Pembaca.
Jika artikel anda disukai pembaca maka otomatis google juga akan suka dengan artikel anda. Bukan hanya itu google juga mengetahui apakah pembaca menyukai artikel anda dengan cara menghitung jumlah kata pada blog anda dan berapa lama pembaca tersebut menghabiskan waktu di halaman tersebut. Jika pembaca hanya sebentar berada di blog anda maka artikel tersebut di nilai tidak berkualitas atau tidak relevan.

5. Google Suka Dengan Blog Yang Memiliki Banyak Backlink.
Salah satu cara google menilai kualitas artikel anda adalah dengan melihat jumlah backlink pada halaman artikel anda. Tetapi google tidak hanya melihat itu saja,tetapi juga mengecek apakah backlink tersebut bermanfaat bagi blog anda. Saran saya dalam mencari backlink carilah yang berkualitas dan jangan cari backlink yang asal-asalan.

Berikut Cara Membuat Artikel Disukai Oleh Google:

1. Letakkan Keyword Pada Judul Artikel.

Hal paling dasar dalam cara membuat artikel disukai oleh google adalah denga cara meletakkan keyword pada judul artikel. Usahakan untuk meletakkan keyword pada bagian depan atau kata pertama pada judul.

2. Letakkan Keyword Pada URL.
Disini juga tidak kalah penting adalah meletakkan keyword pada url. Untuk hal ini anda tidak perlu terlalu pusing karena kebanyakan platform blog. URL artikel akan menyesuaikan dengan judul artikel secara otomatis.

3. Letakkan Keyword Pada Meta Description.
Mungkin hal ini tidak akan berpengaruh banya k tapi meletakkan keyword pada meta description dapat membantu meningkatkan CTR atau rasion klik-tayang blog anda pada mesin pencarian. Anda bisa membaca di 3 link diatas cara memasang meta tag deskripsi di blog.

4. Letakkan Keyword Pada 100 Kata Pertama.
Jumlah kata kunci sebenarnya tidak terlalu penting,yang paling penting adalah keyword harus muncul setidaknya pada 100 kata pertama artikel. Semakin awal semakin bagus.

5. Artikel Lebih Panjang Lebih Bagus.
Panjang artikel menurut saya sendiri kurang-kurangnya adalah 700-lebih dari 1000 kata. Disini google sangat menyukai artikel yang panjang dan diulas secara lebih jelas.

6. Pasang Gambar Yang Relevan.
Apapun topik artikel anda bahas mungkin untuk memasang beberapa gambar yang relevan. Satu gambar menurut saya sudah cukup,tapi untuk nilai plusnya lebih banyak lebih bagus. Hal yang paling penting yang tidak boleh dilupakan adalah memasang ALT tribut. Anda bisa membacanya di 3 artikel yang sudah saya bagikan sebelumnya.

7. Pasang Video yang Relevan.
Setelah gambar mungkin anda berminat untuk memasang video dalam artikel anda,tetapi jika anda menggunakan video anda harus menggunakannya dengan relevan supaya artikel anda mendapat nilai tambah.

8. Gunakan Tabel.
Jika artikel anda menampilkan sebuah daftar sesuatu maka lebih baik untuk menggunakan tabel ketimbang menggunakan teks biasa atau gambar.

9. Pasang Internal Link.
Memasang Internal Link ke artikel lain yang relevan di blog kita merupakan hal yang cukup penting karena dapat membantu mesin pencari dan juga pembaca menjelajahi isi blog kita.

10. Pasang Eksternal Link.
Banyak dari pengguna blogger yang mempersalahkan penggunaan link eksternal disebabkan kalau memakai eksternal link akan mengurangi kualitas artikel anda. mungkin bahkan kebalikannya memassang link eksternal dapat menambah nilainya bagi blog anda.

Berikut Cara Memasang Link Eksternal Yang Baik:
  1. Memasang link keluar yang relevan.
  2. Menggunakan atribut Nofollow.
  3. Jangan menggunakan keyword target sebagai anchor teks.
  4. Memasang link ke blog/situs otoritas(misalnya Wikipedia).
Disini disukai google bagus dan lebih bagusnya lagi lebih disukai oleh pengunjung dan selanjutnya Ciri-ciri yang tidak disukai oleh Google.Bisa anda lihat dibawah ini:

 Artikel Yang Dibenci Google

1. Google Benci Artikel Yang Berisi SPAM.
Denga dirilisnya algoritma baru, google saat ini sudah mulai gencar untuk mengatasi artikel yang berisi satu kalimat yaitu keyword yang ditujunya. Tidak hanya dibenci google,hal ini juga dapat menurunkan ranking blog penggunanya.

2.Google Benci Artikel Tidak Relevan.
Selain membenci artikel spam,google juga sedang gencar-gencarnya mengatasi artikel yang tidak relevan. Maksudnya artikel yang tidak sesuai dengan judul dan isinya. Biasanya ini untuk menarik pembaca dengan judul yang menarik agar pembaca membacanya,tetap pemmbaca akan kecewa dengan isi artikel yang tidak pas dengan judulnya.

3. Google Benci Dengan Copy Paste.
Copy paste merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh kaum blogger,apabila anda si pemilik artikel dan link anda tidak dipasang di artikel tersebut anda bisa mengirim blog orang yang tidak menyertakan link tadi ke sand box.

4. Google Benci Dengan Link External Yang Memiliki Reputasi Buruk(Scheme)
Berikut ciri-cirinya:
  1. Link ke situs tetangga yang memiliki reputasi buruk atau artikel yang tidak disukai oleh google.
  2. Isi artikel hanya berisi link yang sangat banyak.
  3. Jual beli link atau menyewa jasa backlink(karena ini tidak natural.)
  4. Pertukaran link yang berlebihan.
 Mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan tentang ciri-ciri yang disukai dan dibenci oleh google dan cara membuat artikel yang disukai google,apabila ada kritikan atau tambahan silahkan teman-teman berkomentar dengan baik di kotak komentar yang sudah disediakan untuk teman-teman. sekian.


Terima Kasih



Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
Wong Ganteng
AUTHOR
2 Maret 2015 22.35 delete

wah saya termasuk ga ya, mudahan termasuk yang disukai lah haha ..
ditunggu kunjungan baliknya bang
saya sudah join site abang, ditunggu join site baliknya

Reply
avatar
3 Maret 2015 21.18 delete

Maksudnya berisi spam itu gimana ya gan? hehe

Reply
avatar
Gamers Pc
AUTHOR
4 Maret 2015 14.31 delete

makasih infonya nih om, btw, link ente sudah ane pasang. tolong cek ketentuan yang baru untuk tukar link di
http://www.kompigames.com/p/exchange-link.html

Reply
avatar
Hajir ™
AUTHOR
10 Maret 2015 19.54 delete

google juga membenci artikel yang berisi link tersembunyi, misalkan meletakkan link dengan warna background yang sama sehingga menipu pengunjung blog nya.

Reply
avatar
19 Maret 2015 16.25 delete

nice info
mampir juga di http://softens79.blogspot.com/

Reply
avatar
23 Maret 2015 11.46 delete

Terimakasih banget sob, mantab artikelnya..

Reply
avatar
13 Desember 2015 17.28 delete

thanks infonya gan
sangat membantu saya

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar! EmoticonEmoticon